Senin, 21 Oktober 2013

Cara mudah membuat Lokasi denah dengan Google Maps

Totalmagz.com.Cara mudah membuat Lokasi denah dengan Google Maps dari judulnya saja pasti udah ketahuan kalau postingan kali ini saya akan berbagi trik atau cara supaya kita bisa menambahkan lokasi rumah kita pada google maps. sebenarnya postingan kali ini adalah request dari pembaca TotalMagz.com yang masih berstatus pelajar dan mendapat tugas dari bapa Gurunya.

Nah oke Langsung saja monggo disimak
Pertama kali apa yang harus kamu lakuin?

Klik di Tab Browser kamu dengan alamat https://maps.google.com/maps?hl=id

setelah itu cari daerah kamu, misal dasa saya "Slogoretno" tapi di maps gak ada, saya cari menggunakan tempat sekolahan atau kantor desa, nah untk contoh saya menggunakan SMP N 1 Jatipurno" karena dekat dengan rumah saya.

Next kamu cari rumah kamu tu pasti kelihan kalau udah deket.


Next Klik "BUAT PETA" di samping maps..
Kalau udah Klik "Tambahkan Lapisan "



 
Langkah selanjutnya klik "Icon " Tambahkan tempat" dan Isi Judul Lokasi atau tempat anda bisa rumah atau kantor Anda misalnya saya menggunakan " Bascamp Totalmagz.com sebagai Judul 
dan saya memberikan diskripsi dengan Alamat Rumah saya dan lengkap dengan No HP (Maaf bukan bermaksud promosi)



Next Langkah terkhir kamu cukup Klik"Simpan" atau "Save" dan taraa.. selesai maka map untuk rumah kita selesai.
Hasilnya "


Nah karena Request atau permintaan pembaca totalmagz.com ingin memasukan atau istilahnya menyisipkan lokasi maps nya ke dalam blog pripabdi caranya cukup mudah
Ikuti langkah di bawah ini


Klik icon "Link " (yang di tunjukan dengan anak panah) kemudian copy kode yang ada ada Kotak HTML (fram merah)

dan kemudana kamu "Paste saja di Post"
dan hasilnya di bawah ini





Lihat Peta Lebih Besar

Nah ckup sekian Tutorial Cara mudah membuat Lokasi denah dengan Google Maps semoga bermanfaat. Thanks SMANJA dan My best Teacher Edi Narwanto 

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Total Magz - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz